Minggu, 13 Desember 2009

Salero Kito Itiak Lado Mudo

Rabu, 09/09/2009 16:51 WIB
Buka Puasa Enak

Devita Sari - detikFood

Jakarta - Gulai itiak lado mudo ini merupakan salah satu pengobat rindu makanan khas Minang yang paling dicari saat ramadhan. Dagingnya memakai bebek muda empuk plus siram gerusan cabai keriting hijau yang dijamin membuat keringat berlelehan. Mau?



Bosan berbuka puasa dengan menu ala Timur Tengah? Kali ini tak ada salahnya kembali berbuka puasa dengan makanan bercitarasa lokal. Itiak Lado Mudo atau yang biasa dikenal dengan Itik Cabai Hijau ini mungkin bisa jadi pilihan menu berbuka yang mengundang selera.

Itiak Lado Mudo merupakan masakan khas dari Bukittinggi, ranah Minang. Masakan ini memakai bahan dasar berupa bebek (itik) muda yang diberi gerusan cabai keriting hijau beserta bumbu lainnya. Bisanya itiak lado mudo sering dijumpai di rumah makan Minang apalagi di saat bulan ramadhan.

Rumah makan cukup kesohor dengan itiak lado mudonya adalah rumah makan Nasi Kapau Uni Upik dan Nasi Kapau Sabhana. Kedua rumah makan ini terletak di Jl.Kramat Raya di Senen. Daging bebeknya empuk dan cabai hijau keritingnya benar-benar nendang pedesnya, apalagi saat dinikmati bersama dengan nasi putih hangat.

Nah, buat mereka yang nanti sore ingin berbuka puasa dengan Itiak Lado Mudo yang nikmat pedasnya ini bisa langsung meluncur ke tempat-tempat berikut ini. Hitung-hitung bisa sebagai pengobat rindu sebelum pulang ke kampuang halaman nanti!

Nasi Kapau Uni Upik & Nasi Kapau Sabhana
Pasar Kaget Minang
Sepanjang Jl. Kramat Raya
Jakarta Pusat

RM Bopet Mini
Jl. Bendungan Hilir
Pasar Bendungan Hilir, Lt Dasar
Tanah Abang, Jakarta Pusat
Telp: 021-5700282

Jajanan Pasar Benhil
Pasar Bendungan Hilir
Jakarta Pusat ( dev / Odi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar