Minggu, 13 Desember 2009

Terpikat Masakan si Gajah Biru


Jumat, 08/05/2009 14:47 WIB
Kania Kurniasari - detikFood

Jakarta - Nama : Kania Kurniasari
Email: kania.kurniasari@id.ey.com

Bebek goreng atau ped ma kam disajikan dengan tampilan menggiurkan. Gurih garing di luar dan lembut di dalam. Kailan yang ditumis dengan irisan daging sapipun rasanya segar dan gurih. Lumuran saus yang asam gurih segar menambah kelezatannya. Disantap dengan nasi putih yang wangi dan pulen, sungguh lezat menggoyang lidah!

Suka makan masakan Thailand ? Saya agak jarang mencicipi makanan negeri gajah putih ini, sebab masakan Thailand kan terkenal
pedas. Saya kurang terlalu suka dengan pedas. Suati hari teman kantor memberi info masakan Thailand yang lumayan enak dengan harga terjangkau. Namanya Blue Elephant, di FX Plaza lt F2 no 3.

Akhirnya Sabtu siang saya mengajak suami dan keluarga mampir ke resto itu. Namun, kami belum beruntung karena resto penuh, sementara beberapa orang yang sudah duduk pun belum dilayani. Lagi pula tempatnya memang kecil dan sempit. Tersedia tempat di teras luar resto tetapi terasa kurang nyaman.

Seminggu kemudian saya kembali mengajak suami mampir, kebetulan itu hari Sabtu, dan waktu menunjukkan pukul 11 sehingga kami langsung dapat tempat. Melihat deretan nama di daftar menu saya langsung tergiur. Terutama karena perut lapar dan semuanya terlihat menggoda! Akhirnya kami memesan bebek goreng (ped ma kam), sayur kailan daging sapi (Neahphd knar nman hy) dan tom yum goong yang sudah sangat terkenal.

Bebek goreng disajikan dalam bentuk paha bebek yang cukup besar untuk berdua, digoreng garing tapi empuk. Dikelilingi oleh saus berwarna coklat yang rasanya asam dan segar seperti mangga. Aduh enaknya, perpaduan yang pas. Baru kali ini saya menemukan bebek enak saingan bebek goreng Suryo.

Lalu kailan tumis, rasanya renyah enak, empuk, tidak pahit. Potongan daging sapinya cukup besar banyak serta empuk. Disiram saus berwarna coklat juga, tetapi yang ini rasanya gurih. Hmmm sangat segar dan gurih!

Sop tom yam goong disajikan dalam mangkuk kecil untuk satu porsi. Berisi seafood: udang, kerang, dan cumi. Kuahnya asam pedas gurih dengan aroma serai dan daun jeruk yang wangi menggelitik hidung! Sup inipun tuntas oleh kami berdua. Rasanya kami bakal kembali lagi dan lagi ke resto ini.

Untuk harga, rasanya sebanding dengan kualitas dan rasanya yang enak. Bebek dihargai Rp.65.000, kailan daging sapi Rp. 25.000.00, tom yam Rp. 25.000, 00 dan ditambah minuman plus nasi putih, saya membayar sekitar Rp 191.000,00 Agaknya sekali ini saya benar-benar jatuh hati dengan makanan Thailand.

Blue Elephant
FX Plaza lt F2 no 3.
Jl. Jend. Sudirman
Telp: 021 25554021.

(dev/Odi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar