Minggu, 01 November 2009

Nikmatnya Aneka Bebek dan Gulai Kepala Kakap

ANDA penggemar masakan bebek? Datanglah ke Restoran "Bebek Boenda" di Jalan Raya Ciater Barat, Rawabuntu, BSD, Serpong, Tangerang.

Di sini, Anda dapat menikmati santapan aneka bebek, mulai dari bebek goreng. bebek bakar, bebek cabe merah, bebek cabe hijau, dan bebek lada hitam. Hidangan aneka bebek ini akan terasa lebih nikmat jika dipadukan dengan sambal setan (disebut sambal setan karena rasanya yang sangat pedas) dan sambal mangga.

"Menu aneka bebek ini merupakan hasil kombinasi buatan sendiri, yang disesuaikan dengan lidah kita," kata Ny Evy Panca Laksana, pemilik Restoran "Bebek Boenda" kepada Kompas, hari Minggu (26/10) siang.

Kelebihan hidangan bebek di "Bebek Boenda", rasanya empuk dan tidak amis. Dibandingkan ayam, bebek memang lebih gurih. Bebek ini hasil modifikasi. Bebek cabe hijau misalnya, digoreng lebih dahulu, baru kemudian dicampur dengan cabe hijau goreng.

Demikian pula bebek cabe merah dan bebek lada hitam. Di sinilah keunikan masakan bebek di "Bebek Boenda" di BSD. Harga satu porsi bebek Rp 15.000, sudah termasuk lalapan dan sambal. Jika Anda ingin menikmati dengan nasi uduk, Anda tinggal menambah Rp 4.000. Tapi jika ingin makan dengan nasi putih, Anda cukup membayar Rp 3.000 per porsi.

Rata-rata 30-40 ekor bebek dihabiskan dalam satu hari atau 120 sampai 160 porsi dalam satu hari. Sejumlah selebriti pernah mendatangi "Bebek Boenda" antara lain Audy, personel grup Band Elemen dan J-Rock, bintang sinteron Verlita Evelin.

Mantan pejabat Orde Baru Harmoko juga pernah mencicipi nikmatnya bebek hasil racikan "Bebek Boenda". Gulai Kepala Kakap Selain bebek, masakan khas unggulan "Bebek Boenda" adalah gulai kepala kakap, yang disajikan dengan bumbu khas masakan padang. "Gulai kepala kakap sebetulnya menu utama restoran ini ketika dibuka sejak dua tahun lalu," kata Cipta Panca Laksana, yang juga Manajer Produksi Stasiun Global TV.

Harga satu porsi gulai kepala kakap ini Rp 35.000, dan cukup dimakan untuk dua orang. Kuah santan gulai ini dicampur dengan bawang merah mentah dan cabe rawit, serta daun ruku-ruku, khas masakan padang.

Selebriti yang pernah menikmati gulai kepala kakap antara lain Nani Wijaya dan Sahrul Gunawan. Di luar menu bebek dan kakap, resto ini menyediakan pula sop iga, serta ayam goreng dan ayam bakar. "Awalnya, saya dan istri sibuk menjaga tamu restoran," kata Panca.

Dua tahun lalu, karyawannya empat orang dan sekarang sudah 15 orang. Restoran "Bebek Boenda" berkapasitas 40 tempat duduk. Lokasinya di tepi Jalan Raya Ciater. Rawabuntu, dekat Taman Tekno BSD, atau di depan SPBU.

Jika Anda datang dari Jakarta, masuk lewat jalan tol TB Simatupang-Pondok Indah-Bintaro-BSD, sampai mentok. Lalu ambil jalan kiri ke arah Serpong-Parung. Dari pertigaan Kencana Loka, terus ke arah Taman Tekno. Dua ratus meter sebelum Pecel Madiun, di sanalah lokasi "Bebek Boenda". Nah, Anda penggemar bebek atau gulai kepala kakap? [dari www.kompas.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar